Harga Burung Puter

7 Februari 2019 Harga Burung
Harga Burung Puter
4.7 (93.33%) 3 votes

Harga Burung Puter – Indonesia adalah daerah yang terkenal dengan keanekaragaman fauna, terutama dalam species burung. Salah satu jenis burung yang banyak disukai adalah Burung Puter. Karena burung ini memiliki keanggunan suara dan mudah untuk dijinakan. Tidak heran jika akhirnya jenis burung ini diincar dan menjadikan harga burung puter cukup tinggi dipasaran. Tidak hanya dinikmati, nantinya burung ini dapat dianakkan dan memberikan keuntungan untuk pembelinya.

Berbicara mengenai burung puter, tentunya tidak lengkap jika tidak membahas tentang beberapa jenis burung tersebut. Karena harga burung puter di pasaran, akan ditentukan pula oleh jenis yang dipilih oleh pelanggan. Menurut beberapa sumber, jenis burung puter dibedakan berdasarkan warna serta keanggunan suaranya. Jika ingin mengetahui informasi lengkap tentang hal tersebut, jangan lewatkan informasi ini.

Harga Burung Puter

Berbagai Jenis dan Harga Burung Puter di Indonesia

Burung Puter adalah jenis burung yang terkenal di daerah Jawa dan Bali. Burung ini pun cukup mudah diternak dan dibiakan, karenanya harga burung puter ini cukup terjangkau. Untuk mengetahui informasi jelasnya, simak informasi berikut,

  1. Puter Lokal

Burung puter yang biasa dan paling banyak dicari adalah burung Puter Lokal. Burung ini dikenal juga dengan nama burung Puter Biasa. Untuk warna biasanya akan berwarna coklat cerah ataupun coklat merah bata. Serta dihiasi dengan kalung hitam di lehernya. Harga burung puter lokal ini adalah Rp 40.000/ekor. Harga ini hanya berlaku untuk Burung Puter anakan dan akan berbeda untuk indukan.

Topik Terkait :   Harga Ikan Arwana

Jika harga tersebut adalah harga untuk perekor, bagaimana dengan harga burung Puter sepasang? Biasanya burung ini digunakan untuk dijadikan indukan yang menghasilkan anakan terbaik. Jika Anda ingin membelinya, harga pasaran untuk burung ini adalah Rp 70.000- Rp 100.000/pasang. Harga tergantung pada usia indukan yang diinginkan oleh klien ataupun penjual.

  1. Burung Puter Albino/ Putih

Berikutnya adalah Burung Puter Albino atau Burung Puter Putih. Sesuai dengan namanya, burung ini dikenal memiliki bulu yang berwarna putih. Selain itu, kicauannya akan menenangkan hati si pemilik. Harga burung Puter Putih ini adalah Rp 75.000/ekor. Namun harga ini hanya berlaku untuk burung anakan yang masih berusia 6 bulan.

Jika ingin memiliki Burung Puter Putih, kami sarankan untuk membeli burung puter putih dengan mata merah. Mata merah ini akan membuat burung semakin cantik karena adanya perpaduan warna. Harga burung puter putih mata merah tidaklah jauh berbeda dengan burung puter putih biasa. Karena harganya adalah Rp 135.000/ekor, tentunya harga ini sebanding dengan keanggunan yang dimilikki oleh burung tersebut.

Advertisement
harga burung Puter Geni 

Burung Puter Geni 

  1. Burung Puter Geni

Masih berbicara soal jenis burung Puter, yang berikutnya adalah Burung Puter Geni atau Lumut. Burung ini memiliki kalung leher berwarna hitam kombinasi putih, atau cukup berbeda dengan burung Puter sebelumnya. Untuk harga burung Puter Geni ini adalah Rp 70.000/ekor. Sedangkan untuk makananya, relatif sama yaitu biji-bijian.

Topik Terkait :   Harga Jalak Nias

Burung Geni yang cukup besar, biasanya akan memiliki suara yang indah dan dapat dikatakan sama dengan burung Puter Biasa. Namun tentunya, harga yang diberikan cukup mahal. Karena harga burung puter gacor jenis geni ini adalah Rp 450.000/ekor. Jadi jika Anda telah memiliki burung Puter yang gacor, jangan menjualnya dengan harga murah.

  1. Burung Puter Irak

Jenis Burung Puter yang berikutnya adalah jenis Puter Irak. Ciri pada tubuhnya sangatlah mencolok, karena memiliki warna pada tubuh yang cukup varian. Pola warna yang ada adalah merah bata tua dan cokelat keputih-putihan. Selain itu, pada bagian lehernya terdapat kalung berwarna putih yang semakin menunjukkan kecantikan burung.

Burung Puter Irak memiliki suara yang tidak kalah anggun dengan jenis burung yang lainnya. Makanannya, pun tidak berbeda yaitu biji-bijian. Untuk harga burung Puter Irak ini adalah Rp 250.000/ekor. Biasanya dengan harga ini, burung sudah merupakan burung dewasa yang cukup gacor. Serta, siap untuk mengikuti lomba kicau burung terindah.

  1. Burung Puter Pelung

Tidak jauh berbeda dengan jenis burung lainnya, Burung Puter Pelung juga banyak incar pecinta burung. Karenanya, harga burung Puter Pelung ini cukup mahal. Di mana, harga burung ini adalah Rp 200.000/ekor. Harga ini tergolong untuk burung Puter yang telah dewasa dan siap untuk menjadi indukan ataupun untuk berlomba.

Topik Terkait :   Harga Manyar

Burung Puter Pelung, juga memiliki mata yang berwarna merah. Dan jenis inilah yang paling dicari oleh banyak orang. Harga burung puter mata merah adalah Rp 350.000/ekor. Namun harga ini hanya berlaku untuk burung puter betina yang siap untuk produksi.

Dari semua informasi tersebut, burung mana yang menjadi pilihan Anda? Pastikan burung yang dipilih adalah burung yang terbaik. Serta, memiliki harga burung petung yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan untuk perlombaan.

Daftar Harga Burung Puter Terbaru

Jenis Burung PuterHarga 
Burung Puter LokalIDR     40.000
Burung Puter Lokal SepasangIDR     70.000
Burung Puter Albino / PutihIDR     75.000
Burung Puter Mata MerahIDR   135.000
Burung Puter GeniIDR     70.000
Burung Puter Gacor GeniIDR   450.000
Burung Puter IrakIDR   250.000
Burung Puter PelungIDR   350.000

Gambar Burung Puter

harga burung Puter Pelung

Burung Puter Pelung

harga burung Puter sepasang

Burung Puter Sepasang

Cari Kumpulan Harga Terbaru

Kumpulan Harga Terbaru diatas merupakan rangkum dari berbagai sumber. Informasi harga dapat berubah kapanpun, sesuai dengan fluktuasi pasar.

Kumpulan Harga Terkait

Temukan Kumpulan Harga Terkait; #Hobi #Kicau #Kontes Burung

Lihat kumpulan Harga Burung Puter update terbaru bulan ini, anda bisa lihat topik harga serupa dengan pembahasan diatas pada kategori Harga Burung. Temukan referensi paling lengkap berbagai macan produk, jasa dan bisnis yang menarik setiap bulanya dari kami.